Senin, 28 November 2011

Sea Games Sepak Bola 2011

HASIL SEPAK BOLA SEA GAMES (Garuda Muda vs Harimau Muda): Indonesia vs Malaysia

Laga Final Sea Games 2011 antara Timnas U-23 Indonesia (Garuda Muda) melawan Timnas U-23 Malaysia (Harimau Muda) adalah Laga paling Spektakuler sepanjang perhelatan Sea Games 2011.
*****Indonesia “BISA”***** vs*****Malaysia “BOLEH”*****
Jelang Pertandingan
Supporter Garuda Muda Indonesia selaku tuan rumah di pastikan akan memadati Stadiun Gelora Bung Karno, Jakarta. Bahkan sejak kemaren ribuan supporter Timnas Indonesia berbondong bondong untuk membeli tiket laga final malam ini.
Memasuki hari H, GOR Bung Karno Senayan sudah di padati oleh puluhan ribu pendukung TIMNAS Garuda Muda Indonesia yang ingin menyaksikan langsung Pertandingan yang paling menegangkan antara Garuda Muda dan Harimau Muda.
Timnas Garuda Muda di kabarkan akan turun dengan pemain inti yang pastinya akan membuat pertandingan kali ini berbeda dengan pertandingan melawan Malaysia di babak penyisihan group. Pada laga tersebut Indonesia menelan kekalahan 1-0 atas Harimau Malaya, Malaysia.
Kekuatan Tim inti Garuda Muda tidak bisa di anggap remeh oleh Malaysia mengingat  Indonesia sukses merejam Kamboja 6-0, Singapore 2-0 dan Vietnam 2-0.
Hal yang lebih menguntungkan lagi buat Timnas Indonesia adalah kemungkinan tidak di turunkannya salah seorang defender Malaysia Fandi Othman yang konon di bekap cedera.
Selain Pemain Malaysia, beberapa Pemain Indonesia juga sempat di isukan mengalami cedera.
Menurut Rachmad Darmawan seperti yang di lansir liputan6.com: Ada tiga pemain yang kondisi fisiknya masih memerlukan perawatan. Dia antaranya Egi Melgiansyah, Gunawan Dwi Cahyo dan Dirga Lasut.
Kondisi fisik ketiga pemain Timnas Indonesia tersebut tentunya akan kurang menguntungkan bagi Indonesia.
Meski demikian, Timnas Garuda muda akan tetap turun dengan skuad Tim Inti. Bara api semangat seluruh masyarakat Indonesia menyertai Garuda Muda untuk mengembalikan Kejayaan Indonesia setelah hampir 20 tahun Indonesia haus akan Gelar Juara Sepak Bola Sea Games. Selain itu, ajang ini akan menjadi ajang pembalasan atas kekalahan Timnas Indonesia di Final Piala AFF atas Malaysia.
Spotlight Road to Final
INDONESIA
·         Indonesia vs Cambodia : 6-0
·         Indonesia vs Singapore: 2-0
·         Indonesia vs Thailand: 3-1
·         Indonesia vs Malaysia: 0-1
·         Indonesia vs Vietnam: 2-0
MALAYSIA
·         Malaysia vs Thailand: 2-1
·         Malaysia vs Cambodia: 4-1
·         Malaysia vs Indonesia: 1-0
·         Malaysia vs Myanmar: 1-0
Pertandingan
Babak Pertama
Timnas Garuda Muda membuktikan kegarangannya sejak menit pertama pertandingan. Memasuki menit ke empat total tiga kali Garuda melesakkan bola ke gawang sang Harimau. Meski gagal, namun itu cukup member tekanan buat Timnas Malaysia.
Memasuki menit ke-5, Gunawan Dwi Cahyo berhasil menjebol kandang Malaysia yang membawa  Indonesia unggul dengan skor 1-0 sekaligus sebagai Gol penyemangat buat Timnas Garuda Muda.
Tertinggal 0-1 Timnas U-23 Malaysia balik menyerang Indonesia. Beberapa kali Harimau Muda ini menggempur gawang Kurnia Meiga. Tetapi Kurnia Meiga masih cukup tangguh untuk di taklukkan.
Memasuki menit ke-16, Titus Bonai melalui umpan dari Andik Vermansyah berhasil menjebol sarang sang Harimau, tetapi hakim garis menyatakan Tibo dalam posisi “Offside”.
Unggul 1-0 atas Malaysia Membuat Tim Indonesia seperti terlalu terbuai. Permainan justru lebih di kendalikan oleh Malaysia.
Menit ke-26, Andik Vermansyah membuat kesalahan atas Pemain Malaysia Mokhtar Baddrol yang membuat dia di ganjar Kartu Kuning.
Menit ke-33, Koordinasi yang kurang baik dari Tim Garuda dan pertahanan yang kurang baik menyebabkan pemain Malaysia Asrarudin berhasil melesakkan Gol ke gawang Kurnia Meiga.
Kedudukan sementara menjadi 1-1. Permainan babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.
Babak Kedua
Mengawali babak kedua Tim Garuda Indonesia kembali memberi tekanan kepada Tim Malaysia. Beberapa kali peluang tercipta tetapi pertahanan Sang Harimau masih terlalu kuat untuk di jebol.
Menit ke 70, permainan kedua Tim sedikit melambat karena kelelahan. Pelatih Timnas Garuda Indonesia menarik Endik Vermansyah dan memasukkan Ferdinand Sinaga, dan sepuluh menit kemuadian memasukkan Hendra Siswanto.
 Pelatih Malaysia baru melakukan pergantian pemain pada menit ke 76.
Hingga tambahan waktu 3 menit berakhir pertandingan masih pada posisi 1-1 sehingga wasit memutuskan untuk melakukan perpanjangan waktu 15 menit lagi.
Permainan Timnas Indonesia kembali lebih agressif dengan adanya bantuan pemain fresh. Gempuran demi gempuran di lakukan oleh Timnas Indonesia atas Malaysia. Walaupun tidak menghasilkan GOL tetapi tekanan tersebut membuat pelatih Timnas Malaysia cukup panik menyaksikan kendornya pertahanan anak asuhnya.
Besarnya tekanan Garuda belum mampu menembus gawang Che Mat Khairul Fahmi. Kiper andalan Malaysia memang sangat luar biasa kuat.
Hingga tambahan 15 menit kedua, Garuda Maupun Harimau belum menghasilkan GOL sehingga pertandingan harus di akhiri dengan adu Penalty.
Algojo Indonesia:
1.    Titus Bonai : Succeed
2.    Gunawan Dwi Cahyo: Failed
3.    Abdulrahman: Succeed
4.    Ferdinand Sinaga: Failed
Algojo Malaysia:
1.    Shas Fadhli: Succeed
2.    Fandi Othman: Succeed
3.    Fakri: Failed
4.    Mochtar Baddrol: Succeed
Indonesia akhirnya kalah atas Malaysia melalui adu Penalty dengan skor 4-5.
Gelora Bung Karno di liputi kesedihan mendalam. Penantian 20 tahun harus tertunda kembali.
Sebagian Masyarakat Indonesia tak kuasa menahan tangis kesedihan. Tapi Kita harus tegar. Keberuntungan tidak di pihak kita. Kekalahan bukanlah akhir dari segalanya. Penampilan Timnas Garuda Muda sudah sangat luar biasa.
Kemenangan Timnas Malaysia memang sudah menjadi keberuntungan mereka.
Maju terus Garuda Muda. You’ve done Your Best. Indonesia will always proud of  you.
Berikut adalah Daftar Peraih Medali Sepak Bola Sea Games 2011:
·         Gold Medal: Malaysia
·         Silver Medal: Indonesia
·         Bronze Medal: Myanmar
Others:
·         Best Player Sea Games 2011: Octo Maniani (Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar